Tips

Cara Menata Rambut Agar Selalu Rapi Saat Olahraga

Girls, sebel nggak sih sama rambut yang jatuh di wajah atau leher pas lagi olahraga?

Rambut yang rapi memang berpengaruh banget sama kenyamanan saat olahraga. Salah satu cara yang ampuh buat bikin rambut rapi saat olahraga adalah dengan menguncirnya. 

Sayangnya, menguncir rambut tanpa trik khusus juga terkadang kurang wors buat bikin rambut rapi. Untungnya, ada beberapa cara sederhana untuk menata rambut agar selalu rapi saat olahraga. 

Bagaimana cara tetap tampil sporty dan segar saat beraktivitas fisik tanpa harus khawatir tentang rambut yang berantakan? Baca artikel ini sampai akhir ya!

Gaya Rambut yang Wajib Dicoba Saat Olahraga

Langkah pertama dalam menata rambut saat olahraga adalah dengan memilih gaya rambut yang tepat. Berikut ini, tiga contoh gaya rambut yang simpel dan wajib dicoba saat olahraga:

  1. Ponytail atau Kuncir Kuda

    Buat kamu yang punya rambut panjang, gaya rambut ini praktis banget dilakukan sebelum berolahraga. Agar hasilnya lebih rapi, pastikan kamu pakai sisir dan mengikat rambut ke belakang dengan kuncir kuda yang ketat.

    Gaya rambut ponytail nggak cuma bikin penampilan rapi, tapi juga membuat kamu lebih gampang mengelap keringat di sekitar leher. Gaya rambut ini cocok untuk olahraga seperti lari, yoga, atau latihan kekuatan di gym.

  2. Braids atau Kepang

    Kalau kamu ingin tampil lebih stylish saat olahraga, mengepang rambut bisa jadi pilihan yang bagus. Mengepang rambut Ini juga efektif buat menjaga rambut tetap rapi selama aktivitas fisik yang intens seperti bersepeda atau hiking.

    Agar penampilan kamu terlihat lebih manis, kamu bisa membuat kepangan a la French braid.

  3. Headband atau Bando

    Kalau ingin cara super praktis menata rambut sebelum olahraga, mengapa tak mempertimbangkan ide untuk memakai headband atau bando?

    Bando elastis adalah cara cepat dan mudah untuk membuat rambut rapi tanpa jatuh-jatuh di wajah. Menatap rambut menggunakan headband sangat cocok buat kamu yang punya rambut pendek sehingga tidak bisa dikuncir. 

    Gunakan headband saat kamu berlari atau melakukan latihan kardio lainnya sehingga kamu lebih berkonsentrasi saat olahraga.

Gunakan Aksesori Rambut

Selain headband, pertimbangkan juga untuk mengoleksi aksesori rambut saat kamu berolahraga. Aksesori rambut seperti bobby pins, hair ties, atau hair clips dapat membantu menjaga rambut tetap teratur. 

Bobby pins atau klip rambut adalah aksesori kecil yang berguna untuk menjaga rambut yang lebih pendek atau serasi dengan kepangan tetap dalam posisi. Mereka juga dapat digunakan untuk menjaga kepangan tetap terkunci dengan baik.

Karet rambut adalah aksesori rambut yang paling umum digunakan saat berolahraga. Kamu  bisa menggunakannya untuk membuat ponytail yang kokoh atau kuncir kuda yang nyaman. Pastikan untuk memilih ikat rambut yang lembut agar nggak bikin rambut gampang patah ya, Girls.

Selalu bawa beberapa aksesori ini dalam tas olahraga sehingga kamu dapat dengan cepat menata rambut jika perlu.

Perawatan Rambut yang Tepat Sehabis Olahraga

Olahraga memang identik dengan produksi keringat berlebih, termasuk area rambut. Rambut yang sering berkeringat bisa jadi sarang bakteri yang berpotensi mendatangkan ketombe.

Ketombean saat olahraga sudah pasti big no! Selain bikin gak nyaman karena harus garuk-garuk kulit kepala, ketombe juga bikin kamu jadi kurang percaya diri saat menata rambut. 

Salah satu cara terbaik untuk merawat rambut yang sering berkeringat saat olahraga adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat, seperti Serasoft Serum Shampoo Anti Dandruff.

Sebagai serum shampoo, Serasoft Serum Shampoo Anti Dandruff mengandung DGA serum yang mampu menutrisi rambut 5x lebih cepat dibandingkan sampo biasa. Kamu bisa merasakan senangnya memiliki rambut lembut sejak pertama kali pemakaian. 

Kandungan aktif ZPT yang terkandung dalam Serasoft Serum Shampoo Anti Dandruff mampu mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala kering. Kulit kepala yang sehat adalah dasar bagi rambut yang kuat dan indah.

Rambut yang bebas dari ketombe dan kulit kepala yang sehat akan memberikanmu kepercayaan diri ekstra saat berolahraga. Kamu akan merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan semua pilihan gaya rambut tanpa takut ketombe mengganggu.

So, setelah selesai berolahraga, pastikan untuk mencuci rambut dengan Serasoft Serum Shampoo Anti Dandruff ya! 

Dapatkan Serasoft Serum Shampoo Anti Dandruff  di e-commerce dan minimarket favorit kamu, Girls!

4 Cara Jitu Menjaga Penampilan Tetap Kece Saat Work From Home
Kita sedang melawan wabah Corona yang kian hari kian menyebar. Akibatnya, pasti banyak dari kamu yang harus bekerja dari rumah atau istilah populernya...
3 Cara Unik Menata Rambut Tanpa Alat Styling
Beberapa diantara kamu pasti sering menata rambut dengan alat styling, seperti catokan dan hair-dryer. Kamu bisa saja menggunakan itu setiap hari sebe...